Pages

Saturday, February 3, 2018

Naik Mini Van ke Siem Reap

Auououoooo (duh ini orang nongol lagi). Kali ini saya mau share pengalaman naik mini van dari Poipet ke Siem Reap. Bagi yang belum baca postingan – postingan saya sebelumnya, saya ngeteng gonta – ganti pasangan eh transportasi dari Bangkok ke Kamboja. Dari Bangkok ke Aranyaprathet naik kereta kelas kambing dan dari Aran ke border Poipet naik tuktuk bersama geng saya, lima kucing garong, auuuuuuuuu.

Lalu setelah proses imigrasi kita harus ke mana ? Lurus aja, nanti ada tempat sejenis halte gitu. Nanti akan ada shuttle bus gratis yang mengantar kita ke Terminal poipet. Gratis ? Tuh kan, emak – emak langsung pada melek bacanya, wkwk.

Sekitar 10 – 15 menit naik bus, baru deh nyampe di Terminal Poipet. Ada beberapa pilihan moda transportasi ke Siem Reap mulai dari Bus (9 USD), mini van (10 USD), dan taxi (12 USD). Kalo mau ke Phnom Penh juga ada tapi saya lupa harganya yang jelas lebih mahal. Kalo mau pergi ke hati saya juga boleh kok, wekwkwkw.

Saya pribadi milih naik mini van karna kalo naik bus harus nunggu tiga jam lagi (males banget kan ?), dan anggota lima kucing garong yang lain juga setuju sama saya. Ehhh, dateng pula 4 orang lain yang mau gabung sama kami dan akhirnya terbentuklah 9 kucing garong. Hidup kucing garong !! Auuuuuuuuuuuuu.....

Menurut mitos, perjalanan akan sampe dalam 3 jam. Ealahhh baru 2 jam perjalanan tiba – tiba mini van kami mogok di suatu tempat antah berantah. Sambil nunggu pak sopir nyervis, keluarlah kami dari mobil. Ada yang main kejar-kejaran, ada yang bengong meratapi nasib, ada yang selfie (iya, itu saya, wkwk), dan ada yang asyik gelayutan sama pacarnya (huhuhu, saya cemburu).

Karna udah satu jam dan mini van masih belum kelar diservis. Saya yang bosen ini ngusulin main lempar tangkap bola sama anggota kucing garong yang lain. Yuhuuu dan semua setuju sama saya. Mainlah kami bersembilan sampe mampus bahkan dipelototin sama orang-orang yang lewat. Setelah mini van udah bisa jalan lagi baru deh kami bubar.

Jam 5 sore sampe juga di Siem Reap yang entah bagian mana karna cukup sepi dan kami bersembilan pisah ranjang eh pisah jalan. Mereka pada naik tuktuk dan saya jalan kaki. Saya baru ngeh setelah berjalan cukup jauh kalo saya nyasar. Kok dari tadi jalannya sepi banget dan ga rame kayak yang saya baca di Internet ?

Nanya orang sana sini juga gada yang bisa Bahasa inggris. Map offline di hp saya juga mendadak ga bisa dibuka. Langit udah mulai gelap lagi. Huhuhu. Saya nyerah deh, akhirnya saya melihat tuktuk yang lewat dan coba ngeberhentiin kayak lagi nyetop angkot. Weeew, dan si sopir tuktuk pun memutar arah dan saya dianter sampe ke hostel dengan membayar 5 USD. Ternyata dari tempat pemberhentian mini van tadi ke pusat keramaiannya Siem Reap emang lumayan jauh.

NB : Dunia memang sempit, besoknya saya ketemu empat dari anggota sembilan kucing garong di Angkor Watt, dan dua lainnya juga ketemu di minimarket deket hostel tempat saya menginap. Huhuhu, semoga kapan – kapan kami bisa reunian lagi. Atau ada yang tertarik mau gabung di geng kucing garong ? Auuuuuuuuu......

No comments:

Post a Comment