Pages

Monday, February 12, 2018

Shopping dan Travelling

(Sumber gambar: Thinkstockphotos.com)

Bagi sebagian orang Shopping dan travelling itu dua hal yang tak terpisahkan. Buat apa kita pergi jauh – jauh ke tempat A kalo ga beli macem-macem di sana ?? Udah naik pesawat manjah-manjah membahana terus di destinasi tujuan cuma numpang selfie doang terus pulang ?? Helloooouw, gue ga bisa digituin yawww.....

Saya pribadi justru berpikir sebaliknya. Setiap travelling ke manapun paling males beli ini itu. Selain nambah-nambahin beban di tas dan beban hidup juga malah bikin pengeluaran makin membengkak (mending uangnya ditabung buat next trip atau keperluan hidup). Tapi bukan berarti saya ga menghargai mereka yang hobi shopping lo. Tiap orang punya hal yang disukai dan kita harus saling menghargai. Ok ???

Ga perlu jauh-jauh yee, bahkan setiap saya main ke mall yang ga jauh dari rumah ngeliat barang apapun mau branded atau ga ngeliat diskon 50 % sampe 90 % kagak tertarik sama sekali (kalo 100 % sih saya mungkin baru berpikir,, wakakak). Mungkin saya memang katrok atau ndeso kali jadi ga ngerti hal begituan. Pokoknya saya ga tertarik sama sekali belanja barang ini itu kecuali barang-barang kebutuhan pokok yang bener-bener saya perlu.

Saya jadi inget waktu masih SMA sekolah kami study tour ke Jakarta dan salah satu agendanya ke salah satu Mall di sana. Kami diberi waktu 3 jam untuk belanja. Saya paling cuma keliling-keliling ga jelas dan ga beli apapun. Tenggg, dan waktunya selesai, saya balik ke bus. Selama setengah jam lebih bus kami belum jalan. Ternyata ada dua orang yang masih shopping dan belum balik. Satu jam kemudian.....

Teman saya : “Ini kok masih belum jalan-jalan ya busnya??”

Supir : “Maaf dek, ini lagi nunggu dua orang lagi......”

Teman lain : “Emmmm, pak supir, teman saya sms barusan. Katanya dia kejebak hujan di Mall. Dia ga mau ke sini kalo ga ada yang jemput dia pake payung....”

Ting Tong..... Saya cuma bisa terbelalak. Astaga, enak bener ya minta dijemput terus dipayungin. Situ sehat ?? Dan bener aja ke dua artis itu akhirnya dijemput pake payung sambil bawa belanjaan segambreng (untung saya ga ledekin Sarimin pergi ke pasar). Kami semua yang udah nungguin dari tadi cuma bisa geleng – geleng kepala aja. Untung mereka cakep-cakep ehhhh ......... #gagalfokus

Yang membuat saya heran adalah kalo belanja dikasi waktu lama banget tapi giliran kami ke Taman Mini Indonesia Indah waktunya cuma dikasi satu jam doang. What ?? Tempat wisata segede gambreng gitu sejam mana cukup. Jadi ini tujuannya mau Study Tour atau Shopping Tour ?

Lain lagi waktu kampus saya study tour ke Bandung dan Jakarta tahun lalu. Bisa-bisanya kami di Bandung ga main ke obyek wisata sama sekali tapi malah perginya ke tempat – tempat shopping sepatu, baju, dan tas. Udah gitu dikasi waktu lama banget pulaaaak. Hedewwww, #garukgarukbokonglagi..........

Besoknya kejadian yang hampir sama terulang lagi ketika ke Jakarta. Jauh-jauh ke sana malah mampir ke Mall tiga jam lebih (sampek saya bener-bener mati gaya karna ga tau mau ngapain saking lamanya nunggu). Ehhh, giliran ke tempat wisata pergi satu jam aja udah disuruh cepet-cepet balik.

Makanya sampe sekarang saya paling males travelling pake tour agent atau apapun itu dan lebih tertarik ngurus semua sendiri. Selain karna harga paket tur bikin saya cuma bisa ngelus dada (iyaa, dada saya sendiri kok), saya juga ga tertarik sama shopping tour. Males banget kan kalo udah bayar mahal-mahal tapi malah banyakan wisata belanjanya daripada jalan-jalannya.

No comments:

Post a Comment