Pages

Monday, February 5, 2018

Piknik Bareng Keluarga di Candi Borobudur

Suatu ketika saya ditanya oleh teman saya Painem, “Kapan terakhir kali piknik bareng keluarga ??” Hmmmmm, kapan ya ?? Saya muter-muter otak dulu, nyari jawaban di diary saya (duh, ga nemu pulak), terus sampe nelpon Nikita Willy segala (sayangnya ga diangkat). Daaaaaaaaamn, saya baru sadar. Ternyata kami memang jarang piknik bersama.

Anggota keluarga saya memang suka travelling. Bapak dan ibu saya dulu pernah bekerja di bidang pariwisata bertahun-tahun. Alasannya sih karna suka jalan-jalan aja gitu (padahal kerjanya di hotel, huhuhu). Kakak saya ?? Hmmm, jangan ditanya deh. Travelling itu kayak udah makanan sehari-harinya dia. Sebentar-sebentar posting di tempat A, besoknya udah di tempat B (udah kayak Syahroni aje). ,Adik saya juga. Kalo udah denger kata jalan-jalan matanya pasti langsung melotot sambil senyum mengancam yang kalo diartikan “awas ye kalo gue kagak diajak.....”

Tapi ya gitu, kami ga pernah rasanya travelling bareng berlima ke suatu tempat gitu. Kalo pergi ya sendiri-sendiri. Sibuk dengan dunianya masing-masing. Kalo saya inget-inget lagi pernah sih piknik bareng keluarga tapi waktu saya masih keciiiil banget (sekitar umur 5 tahun). Adik saya juga belum lahir waktu itu. Kami (saya, kakak, bapak, dan ibu) piknik di Candi Borobudur.

Saya sih mikirnya dulu itu Candi Borobudur padahal itu sebenarnya Monumen Bajra Sandhi yang ada di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali (yeee, mana saya tahu, wkwkwk). Biasa anak kecil imajinasinya tinggi banget. Dulu waktu kecil juga tiap lihat menara yang tinggi saya pasti mikirnya menara Eiffel.

“Pak, menara eiffelnya bagus banget ya ? Ada banyak lagi di mana-mana...”

“Bukan,, itu tower air air namanya....”

Huhuhuhhu, langsung nangis deh saya karna ternyata itu bukan menara Eiffel....... Ibu saya langsung melotot marahin bapak saya yang cuma bisa megap-megap karna bikin saya nangis

Di Candi Borobudur KW ini saya dan keluarga bawa bekal makan dari rumah. Wkwkwk, kita bawa rantang isi nasi, lauk, sayur, lengkap deh. Yang membuat ini makin spesial adalah ibu saya yang memasak semuanya. Haaaa ? Apa spesialnya ?? Di keluarga kami bapak yang biasanya masak di rumah (karna ibu ga terlalu bisa masak), jadi saya sangat excited ketika tahu ibu saya yang membuat semuanya. Ibu saya membuat Fish Nugget (doi sih yang ngasi nama makanannya), ah pokoknya kami makan sampe puassssss (walaupun rasanya agak kecut-kecut gimana gitu, wakakak).

Waktu pulang saya ngomong begini sama ortu saya..............

“Pak,, bu, kapan-kapan kita piknik ke Candi Borobudur lagi ya ??

“Iya nak. Pasti dong.....”

“Nanti juga kalo Vega udah besar udah punya uang sendiri Vega bakal ajak ayah, ibu sama kakak keliling dunia...”

Ayah dan ibu saya cuma bisa memandang satu sama lain sambil tersenyum. Ahh, sungguh suatu keinginan yang lugu dan polos dari seorang anak kecil. Yaaa, sampai sekarang saya masih berharap hal itu suatu saat akan terwujud (entah itu kapan). Huhuhu, saya berharap momen-momen itu bisa terulang kembali.

1 comment:

  1. Kualitas artikel kamu bagus gan.. aku suka baca artikel kamu.. seperti artikel berjudul Manfaat Lidah Buaya Untuk Ayam Laga

    ReplyDelete