Pages

Sunday, February 25, 2018

Ini Semarang ??

Sumber gambar : di sini

“Ke Semarang yuuuuk” kata paman saya nyeletuk kepada saya, anak-anaknya, dan keponakannya yang lain. Weeeeew, saya yang tentunya paling semangat. Kapan lagi bisa ke Semarang ? Apalagi saya belum pernah ke sana sama sekali. Langsung deh saya teriak-teriak kayak orang gila saking ga sabar pengen cepet-cepet berangkat.

Jadi waktu itu saya masih SMP kelas 2 dan tinggal di rumah kakek saya di Yogya. Ceritanya lagi liburan semester 1 dan bapak saya lagi nengokin saya ke Yogya untuk memastikan apa saya ini masih jomblo atau udah beranak tiga (dan ternyata saya masih jomblo pemirsah, huhuhu).

Selain bapak, paman dan bibi saya yang dari luar kota (Jakarta, Lampung, Denpasar, dan lain-lain) juga liburan ke Yogya. Rame deh rumah kakek saya udah kayak pasar malem. Nah tiba-tiba pas malem kami lagi ngumpul paman saya nyeletuk begitu. Waktu itu kalo ga salah ada acara nikah atau apa gitu dari salah satu keluarga tante saya di Semarang makanya kita mau diundang ke sana (hadew, lupa ingatan nih saya).

Langsung deh seminggu kemudian kami berangkat. Saya yang paling girang berasa mau liburan jauh ke kutub utara. Jadi regu kami dibagi dalam tiga kloter. Kloter pertama naik mobil siapa gitu (hilang ingatan saya), kloter kedua naik mobil milik saudara tante saya yang dari Denpasar, dan kloter ketiga yang ga ikut ke Semarang. Saya ikut kloter yang kedua.

Perjalanan dimulai. Saya bener-bener ga tidur saking semangatnya. Semarang itu kayak gimana ya ?? Gede ga sih ?? Banyak gedung bertingkatnya ga ?? Kira-kira deket ga sama Manado ?? Susah ga nyari jodoh di sana ? #ehhhhh...... Jadilah di perjalanan saya melek terus sambil mesam mesem sendiri.

Empat jam lebih kami berjalan dan sama sekali gada tanda – tanda kota besar yang terlihat. Dari tadi kok tempatnya sepi macam di desa gitu ?? Bukannya Semarang ga jauh-jauh amat dari Yogya ya tapi kok masih belum sampe dari tadi ?? Mimpi buruk pun dimulai. Tiba-tiba mobil kami memasuki jalanan yang rusaknya bukan main-main. Bener-bener off road banget dah. Mobil sampe berkali-kali goyang-goyang dengan keras.

Perjalanan off road ini bener-bener lama pake banget. Saya udah mulai ga menikmati perjalanannya. Huhuhuhu, gimana bisa enjoy kalo pantat goyang-goyang terus begini ?? Sayang banget ga ada yang muter musik dangdut di mobil biar bisa sambil dangdutan,,,,,, #plakkk

Berjam-jam kemudian yang saya tidak hitung lagi sampailah kami di rumah saudara yang “katanya” di Semarang itu. Iya beneran sampe dan masih di kawasan yang off road itu. Jadi ini namanya Semarang ?? Ya bukan lah pastinya. Biasa kan orang tua suka gitu mentang-mentang kita pergi ke suatu daerah langsung deh nyebutin nama ibukotanya aja padahal kan daerah yang dimaksud bisa jadi masih jauh dari ibukotanya.

Di Semarang KW ini sangat susah mendapatkan air. Masih harus beli. Saya cuma bisa bersyukur bisa tinggal di rumah kakek saya yang punya air sumur dan airnya ga pernah habis. Waktu kami datang bergalon-galon air dibeli supaya kami bisa mandi. Listriknya gimana ?? Sangat prihatin, malem bahkan ga ada penerangan jadi bener-bener hidup tanpa lampu dan cuma ngandelin cahaya HP aja.

Dateng ke sini berasa kayak artis aja. Setiap saya dan sepupu – sepupu lagi jalan pasti warga di sana melihat kami dengan antusias. Selalu dibilang “eh, ada orang dari Jakarta”. Saya sih cuma bisa ketawa-ketawa aja padahal kami juga dari kampung, wakakakakk.

Kurang lebih tiga hari di sana akhirnya kami pamit. Sampe sekarang saya pun masih belum tahu Semarang KW itu ada di desa mana. Biarin kali ye jadi misteri biar kayak novel – novel detektif gitu. Huhuhu, dan lagi-lagi pulangnya harus ngelewatin jalan neraka itu lagi. Saya berharap banget dalam perjalanan pulang ini bertemu dengan Semarang yang sebenarnya tapi toh itu hanya menjadi mimpi (hiks, mewek dulu).

No comments:

Post a Comment