Pages

Saturday, February 3, 2018

Hostel 36 ribu di Siem Reap

Auouououoououo, selamat malam minggu semua. Yang jomblo manaaaaa suaranyaaa ? #lambaikantangankekamera,, wkwkwk.... Yuhuuuuu, mau share nih tentang hostel tempat saya menginap di Siem Reap. Namanya The Backpaker Hostel. Saya pesan via tr*v*l*k* seharga 36 ribu. What ? 36 ribu dolar kali maksud lu ??? Kagak lah, kalo harganya segitu bisa-bisa saya cuma makan batu selama di Kamboja. Harganya 36 ribu rupiah kalo ditambah biaya admin di Alf*m*rt jadinya 38 ribu rupiah.

Bisa dibilang ini penginapan termurah nomor 2 (nomor satunya bandara) yang pernah saya tempati. Ketika pesen sih saya udah pasrah aja nanti kayak gimana di sononya. Dulu waktu di Kuala Lumpur pernah nginap di hostel seharga 42 ribu dan waktu itu memang sesuai dengan ekspektasi saya sih (yah, yang penting bisa dipake numpang pipis sama tidur).

Tapi ternyata begitu saya sampai di hostel ini, Wauuuuuuw. Ternyata kamarnya bersih banget. Malah saya yang bikin kotor gara-gara saya lupa lepas sepatu pas masuk (huhuhu, maafkan daku). Ga sumpek pula karna tempat tidur bertingkatnya cuma 3. Tangganya juga aman terkendali ga ompong kayak waktu di KL kemarin. Kamar mandinya ada di dalam dan bersih pulaaaak, no bocor bocor. Saya aja sampe betah mandi lama-lama sambil....... sambil sabunan lah (masak sambil baca koran).

Lokasi hostelnya juga deket dari pusat keramaian kayak Pub Street (jalan tempat berkumpul backpacker dari seluruh dunia), Old Market, Angkor Night Market, dan lain-lain. Mau nyari makanan murah juga banyak di sini. Banyak yang jualan makanan seharga 1 -2 USD. Hostel juga menjual tiket bus ke Ho Chi Minh tapi saya sarankan jangan beli di sini. Kenapa ? Akan saya bahas di postingan selanjutnya.

Beruntungnya lagi di hari itu tamu yang menginap di kamar cuma saya sendiri (padahal saya datangnya pas peak season). Hohoho, saya berasa kayak Raja Arab bebas mau ngapain aja di kamar itu. Besoknya ?? Tamu kamarnya cuma bertambah satu orang sahaja. Wakakakak. Lagi – lagi saya bisa bebas sabunan selama mungkin di kamar mandi, #ups.

Tapi ada satu hal yang mengganjal. Waktu di hari pertama menginap malamnya pas mau tidur saya denger ada suara berdecit dari ranjang sebelah (tapi di tempat tidur atasnya). Lumayan keras sih dan saya denger berkali-kali (dan malam itu tamu di kamar cuma saya sendiri).

Hadeeeew, tapi karna udah ngantuk banget saya cuek aja tidur. Saya cuma iseng bilang “nanti kalo udah pagi bangunin ye”,,, Groooook (langsung tidur). Eh beneran jam setengah empat saya bangun lebih cepat 15 menit dari alarm yang udah saya setel. Ya udah langsung siap-siap deh ke Angkor Watt. Saya mah berpikir positif aja, palingan yang kemarin itu kecoak atau cicak lagi melahirkan.

Overall sih saya nyaman-nyaman aja nginap di sini. Tapi sekali lagi ini menurut saya loh ya. Bagi orang lain belum tentu bagus dan nyaman. Kalo saya pribadi sih seandainya ke Siem Reap lagi pasti bakal nginap di sini. Lumayan lah bisa menekan budget untuk backpacker kere kayak saya, wkwkwkwk.......

No comments:

Post a Comment