Pages

Saturday, March 3, 2018

Solo Travelling

Auouououoouo. Kali ini saya mau share tentang solo travelling. Sebagai seorang tukang jalan-jalan (#cielaaah) saya tidak pernah masalah kalo harus pergi travelling sendiri ataupun berdua, bertiga atau sekecamatan. Kalo ada yang mau ikut ya monggo kalo engga juga ga masalah.

Selama travelling sih saya lebih lebih sering sendiri karena temen-temen saya selalu banyak alesan kalo diajakin. Ada yang takut diculik alien, ada yang nunggu kaya dulu (basi banget ye), ada juga yang mencibir “hah, travelling ? Mending duitnya dipake buat nyalon cyin”....... Huhuhu, terserah elu deh. Rempong ye cyn,, #ups (ketularan deh).

Kadang-kadang juga saat pergi dengan rombongan saya suka kelayapan sendiri. Sewaktu saya study tour di Jakarta kelas 2 SMA malem-malemnya saya nekat ngeluyur sendiri karna bosen. Eh kenalan deh saya n sok akrab gitu sama anak-anak jalanan di sana. Saya diajak keliling-keliling terus manggang ikan di rumah salah satu dari mereka. Melihat penampilan mereka yang lusuh dan rumah mereka yang jauh dari kata layak membuat saya makin bersyukur karna hidup saya jauh lebih baik dari mereka.

Keberanian saya untuk bepergian jarak jauh sendiri dimulai waktu saya masih SD. Waktu itu saya tinggal di sebuah Panti Asuhan di Jembrana dan saya nekat nyari tebengan truk sendiri ke rumah orang tua di Denpasar karena saat itu libur kenaikan sekolah tapi saya ga punya ongkos buat naik bus kayak teman-teman yang lain. Padahal udah kangen banget sama ortu. Akhirnya saya jalan terseok-seok malem – malem di jalanan sepi sambil gendong tas ransel kecil dan menghampiri salah satu supir truk yang lagi istirahat di jalan..........

Saya : “Bli, mau pergi ke mana ini ?” (dengan senyum imut dan polos)

Supir : “Ke Denpasar gus. Emangnya kenapa ?”

Saya : “Wah, kebetulan saya juga mau ke Denpasar nih. Saya ikut ya bli ?”

Supir : “Emang kamu sama siapa ?”

Saya : “Cuma saya sendiri aja kok bli.”

Supir : (melongo memandang saya dari atas ke bawah)

Yuhuuuu. Dan akhirnya dianter deh saya sampe Denpasar dan bahkan sampe rumah dengan selamat. Si supir sampe heran ada anak kecil yang nekat banget kayak saya kelayapan sendiri malem-malem buat nyari tebengan. Untung saya ga dikira tuyul yee, wkwkkwk.

Waktu SMP saat saya tinggal di rumah kakek saya lebih nekat lagi nyobain naik bus sendiri dari rumah kakek saya di Yogya ke Denpasar. Karna ketagihan jadi setiap liburan pasti selalu pulang pergi sendiri. Kalo lagi beruntung bisa dapet teman duduk yang asyik. Tapi saya pernah apes duduk di samping ibu-ibu sok cantik yang pake balsam plus minyak angin dengan baunya yang aduhai. Udah gitu diajakin ngomong jutek pulak, Males banget kan ?

Ngebolang sendiri juga bebas. Ga perlu saling toleran dengan orang yang kita ajak, bisa bebas ngelakuin apa aja semau kita. Kadang saya bisa duduk lama dan termenung di suatu tempat wisata sampe berjam-jam. Ngapain ?? Ya bengong aja gitu sambil menikmati pemandangan. Suatu hal yang mungkin ga bisa saya lakukan kalo pergi bersama teman.

Suatu hari waktu saya lagi duduk-duduk termenenung di suatu pantai di Lombok (sambil membayangkan cewek cantik). Eh tiba-tiba datang cewek cantik beneran. Doi menghampiri saya yang udah geer banget.....

Cewek : “Emmmm, permisi....”

Saya : “Iyaaaa.....” (ngeluarin senyum terganteng)

Cewek : “Boleh minta tolong fotoin saya ?” (mengeluarkan hpnya)

Jdaaaaaar. Saya pikir doi mau ngajakin saya kenalan. Huhuhu, dan setelah saya fotoin, doi langsung meninggalkan saya dan menghampiri seorang cowok yang kemungkinan besar pacarnya. Weeeew, terus ngapain ga minta tolong ke pacarnya aja buat motoin? Terus gimana kelanjutan hubungan kita ?? #plakk....

Ya, solo travelling memang menyenangkan. Tapi bukan berarti pergi dengan teman itu ga asyik. Semua ada plus minusnya. Kadang saat solo travelling dan mulai bosen sendiri pasti saya kenalan dengan orang yang saya temui di perjalanan. Jadi mau solo, duet atau trio kwek kwek gada masalah yang penting berangkat deh. Cussss.......

No comments:

Post a Comment