Pages

Monday, March 12, 2018

Menggambar di Taman Kupu-Kupu

Pelajaran apa yang dulu paling temen-temen ga suka waktu masih sekolah ??? 99,9999 % orang bakal menjawab matematika, fisika, dan geng-gengnya itu. Sedangkan saya ?? Huhuhu, saya bakal menjawab dengan lantang................Menggambar. What ?? Seriusan ? Ya, bisa dibilang saya bener-bener benci dan alergi banget sama pelajaran ini.

Kalo menggambar sih saya jago ya (walaupun cuma gambar gunung terus di tengah isi matahari, di depannya ada jalan dan ada kucing sama ayam lagi mandi bola, wakakak). Nah, giliran disuruh mewarnai ini, keok deh saya. Ga pernah ngerti deh teknik-teknik mewarnai yang benar (mungkin saya harus berguru sama Dedy Korbuzier...... #abaikan.....#ganyambung)

Bahkan saking alerginya sama pelajaran ini saya hampir mau masuk jurusan IPS waktu SMA karena kalo jurusan IPS pelajaran seni budayanya lebih ke teater sedangkan kalo di jurusan IPA seni budayanya bakal menggambar terus (ohhh noooo). Duuh, tapi karena bapak saya melotot seolah-olah bakal nelen saya hidup-hidup kalo saya masuk jurusan IPS akhirnya yo wes deh nyerah saya. Tersiksalah saya dalam pelajaran menggambar ini selama dua tahun.

Setelah lulus SMA saya pikir ga bakal ketemu yang namanya menggambar, mewarnai, atau whatever lah itu. Eh ternyata saya harus berhadapan lagi satu lawan satu sama “doi”. Ini terjadi waktu saya kerja sebagai guru di sebuah bimbingan belajar. Kami mengadakan sebuah acara pembagian piala gitu di Kemenuh Butterfly Park, Gianyar. Sebuah taman kupu – kupu yang letaknya kira-kira 20 km dari kota Denpasar.

Awalnya saya asyik-asyik aja dong ya karena kami semua (guru dan murid) naik bus dari Denpasar. Lumayan bisa jalan-jalan gratis walaupun ada kerjanya juga nanti di sana. Saya mah ga mikir yang aneh-aneh. Tuuut Tuuuut, sampailah kita di TKP. Acara dimulai dengan berkumpul dulu di halaman depan. Terus lanjut ke pembagian tim dan grup. Tim dipecah dan dibagi-dibagi. Ada yang lomba menggambar dulu, ada yang tur ke taman kupu – kupunya dulu, dan ada yang pembagian piala dulu.

Tim saya kebagian lomba menggambar dulu. Saya mah tetep stay cool ye toh yang menggambar kan cuma murid. Tugas saya kan cuma ngawasin doang sambil keliling-keliling. Iya, itu yang saya pikirkan awalnya. Tapi ternyata salah pemirsa. Saya dan beberapa guru lain ditugaskan (mendadak) untuk melakukan face painting ke murid-murid. Ya, kami harus menggambar di muka anak-anak kecil yang lucu ini.

Alamak, mimpi apa saya coba ? Sumpah ye, tangan saya mendadak jadi dingin banget. Ni jantung kayak lagi ngebeat – box ria saking paniknya. Menggambar di kertas aja saya remidi apalagi menggambar di muka orang.....

“Ayok Mister, cepetan dikit gambarnya,” kata anak kecil di depan saya yang udah ga sabar mukanya dihancurin sama gambar saya.”

“Eh, iya iya,” kata saya pasrah sambil mulai menggambar.

Duh, saya lihat guru-guru lain kok ya bisa bagus-bagus banget gambarnya. Saya mulai menggambar mengikuti contoh yang ada. Eh, kok aneh. Rasanya kayak agak keras gitu alatnya dan gambar yang saya buat ga bisa berbentuk kayak gambar guru yang lain. Saya cuek bebek aja, dan asal aja menggambar. Yups, dan akhirnya jadi. Saya sampe malu sendiri ngeliat hasil karya saya karena ga jelas banget gambarnya. Weeeew, dan saya nyuruh anak itu balik ke tempat duduk.

Dan saya ga nerima anak untuk digambarin lagi mukanya. No no no. Cukup si anak tadi aja yang jadi korban kebegoan saya ya, hus hus hus, kata saya sambil ngarahin anak-anak ke guru yang lain. Untung akhirnya ada guru baik hati yang memperbaiki “gambar” di muka si anak yang malang tadi dengam gambar yang jauuuuuuh lebih bagus (huhuhu, maafkan daku).

Setelah sesi lomba menggambar sekaligus face painting yang mengerikan itu selesai, kami lanjut ke acara tur. Ini yang saya tunggu-tunggu dari tadi. Masuklah tim kami ke area taman yang berisi kupu-kupu. Walaupun saya ga ngarti dan kurang paham tentang kupu-kupu tapi ya saya nikmatin aje (mumpung gratis kan ye ? Wakakak). Yang penting cekrek cekrek deh.

Overall kegiatannya seru sih dan semua berjalan dengan lancar. Cuma ya gitu deh, kalo inget pengalaman koplak waktu face painting sih kadang bikin saya ketawa ga jelas sendiri. Ada gitu yee orang yang ga bisa menggambar kayak saya ?? Wakakakak..... Yo weslah, yang penting udah jalan-jalan gratis, dapet duit pulak, mantaaaap......

1 comment:

  1. Mencari Situs Judi Taruhan Ayam Terpercaya?

    Tenang saja, kini Agen BOLAVITA menyediakan Judi Taruhan Ayam yang sangat lengkap yang bisa Anda coba daftar dan mainkan.

    Daftar sekarang untuk dapatkan bonus new member 10% dan bonus setiap harinya 5%.

    Minimal Deposit dan Withdraw adalah 50.000.

    Permainan ini bisa dimainkan dimana dan kapanpun juga, baik di pc/laptop atau Handphone.

    Daftar sekarang juga di www.bolavita.ltd !!!!

    Baca juga =
    1. Cara Membuat Akun dan Bermain di Situs S128
    2. Promo Promo BOLAVITA

    Untuk info selanjutnya, bisa hubungi kami VIA:
    BBM : BOLAVITA / D8C363CA
    Whatsapp : +62812-2222-995
    Livechat 24 Jam

    ReplyDelete