Pages

Monday, March 26, 2018

(Satu Jam Saja) Berkeliling Taman Mini Indonesia Indah

Sumber gambar : di sini

Hal yang paling nyebelin ketika ikutan tur yang dipandu agen adalah waktu yang terlalu dibatasin. Maunya explore suatu tempat lebih lama jadinya malah keburu – keburu. Ini cerita waktu saya ikut study tour pas masih kelas 2 SMA (dan jangan tanya kelas berapa saya sekarang ya ?? wakakakak).

Lagi asyik nyanyi – nyanyi di bis ala konser Kangen Band gitu sampelah kami di Taman Mini Indonesia Indah. Wauuuuuw, dulu saya cuma bisa baca TV sama nonton di buku aja (ehh kebalik), sekarang akhirnya bisa ke sini beneran. Teater Imax keong mas (ehh itu kan namaya yeee ?) terbentang di depan mata saya.

“Kalian cuma punya waktu satu jam ya ?? Ingat, satu jam !! Habis itu kalian harus balik lagi baru kita pergi ke Mall,” kata bapak pemandu.”

Heiiii, satu jaaaaaaam ? Gileee aja taman seluas gini cuma diputer – puterin satu jam. Apa – apaan ini ?? Lagian siapa juga yang mau ke Mall ?? Huhuhu, kalo saya ngomong begini terang - terangan mah pasti udah ditimpuk sama temen – temen cewek. Tapi kalo ditimpuk pake pelukan saya mah oke oke aja, #ngarep, wakakakak.

Temen – teman cowok di kelas saya langsung menuju ke Sky lift. Kata mereka sih biar bisa ngelihat Jakarte dari atas. Saya ikutan juga dong. Ehh baru mau naik dan nanya harganya....

Saya : “Berapa bang....”

Petugas : “20 rebu..”

Mampusssss. Saya cuma bawa bekel dari rumah 20 ribu dan itu untuk seminggu selama study tour. Jadi udah tau kan saya bakal ngapain ?? Awalnya sih ngarep yee siapa tau ada yang berbaik hati mau nraktir gitu kan, ehh ternyata gada satupun yang mau #memungut saya. Ya udah akhirnya saya mundur ganteng deh, huhuhu.

Ehhh ternyata ada satu temen saya yang ga ikutan juga. Jalan deh kami berdua keliling ga jelas gitu (cieee yang berduaan). Cuaca waktu itu lagi cerah banget plus panasnya ampun – ampunan jadi berasa di sauna gitu deh. Lagi merenung sambil jalan disapa temen – temen lain yang asyik sepedaan. Huhuhu, kayaknya cuma kami berdua aja makhluk ga jelas yang jalan kaki di situ.

Dan emang yeee taman ini guedeeeeeee banget. Selain berisi rumah adat dari semua provinsi di Indonesia, taman ini juga berisi museum – museum yang keren. Ada museum minyak bumi, listrik, dan lain – lain (duhhh lupa deh saking banyaknya). Saluuut banget sama almarhumah Ibu Tien Soeharto yang punya ide untuk membangun taman ini. Bener – bener bikin saya tambah jatuh cinta sama Indonesia, MERDEKAAAAA.

Sialnya di Taman yang luas dan banyak spot foto yang keren ini kami gada ambil foto satupun. Hp saya jadul banget dan ga cocok untuk ngambil foto sedangkan teman saya yang punya kamera bagus lagi naik sky lift. Ya udah deh mau gimana lagi. Besok – besok kalo ke Jakarta ke sini lagi deh (ngambil satu foto doang terus balik, wkwkwk).

Dan satu jam yang singkat pun berakhir. Balik deh kami ke bus. Rasanya kentang banget gitu deh taman seluas itu cuma dikasi waktu satu jam. Tujuan selanjutnya adalah Mall ITC Cempaka Mas. Dan mau tahu berapa lama dikasi waktu belanja dan muter – muter di sana ?? Tiga jaaaaam............. Saya yang cuma punya duit 20 ribu pun cuma bisa mati gaya muter – muter ga jelas di sana. Nasiiiib.

No comments:

Post a Comment