Pages

Saturday, April 7, 2018

Wat Pho Tutup ??

Auouoououououuou, yahuhuhuhuhu.... Udah lama juga yee kagak posting lagi. Semoga masih pada inget sama saya, si ganteng Tom Kruz, wakakak..... Kali ini mau sharing pengalaman saya yang hampir kena scam waktu lagi di Bangkok.

Jadi ceritanya saya habis dari Grand Palace. Kena scam ?? Kagak, mulus - mulus aja malah. Padahal sebelumnya yang saya baca di internet orang – orang sering ditipu sama petugas berseragam yang bilang “Grand Palace tutup”. Habis itu ditawarin deh naik tuktuk dengan harga murah, diajak muter – muter ke wat lain terus mampir ke toko perhiasan & diancam ini itu kalo ga mau beli.

Yuhuuu dan saya ga ngalamin itu sama sekali. Pede dong saya jadinya udah berhasil lolos dari scam grand palace. Halaaah, mana ada orang yang berani nipu cowok setamvan dan seimut saya,, wakakakak. Saya langsung menuju destinasi berikutnya, Wat Pho. Lagi asyik jalan menyusuri liku – liku kehidupan ehh ga sengaja denger percakapan seorang makhluk dengan penampilan ala Biksu Tong Sam Chong di film kera sakti (ehh tulisannya gitu kan ya ??) dengan beberapa bule.....

Tong : “Halo, ini pada mau ke Wat Pho kan ??”

Bule : “Iyeeee

Tong : “Wat Pho untuk sementara tutup karena ada upacara agama. Nanti jam setengah 2 baru dibuka.”

Dan saya langsung percaya begitu saja pemirsaaaaaah. Ini ajaib kayak acara hipnotis di tipi – tipi itu. Saya langsung berhenti dan menghampiri si Entong.......

Saya : “Waduh, ini beneran bos ??”

Tong : “Emmm, I Iyaaaa.... (dengan ragu – ragu sambil memandang saya dari ujung kepala sampe ujung kaki)

Saya : “Jadi jam setengah dua baru buka.”

Tong : (mengangguk pelan dengan tampang agak sinis)

Diiih, aneh banget. Giliran ngomong sama bule – bule meyakinkan banget giliran saya yang nanya kok tampangnya enek gitu kayak mau ngusir lalat aja. Ya udah deh saya pergi. Gapapa deh ya Wat Pho tutup sampe jam setengah 2 biar saya bisa check in ke hostel dulu sekalian istirahat bentar karna masih jam setengah 12. Saya noleh lagi ke belakang ngeliat si Entong. Ebuseeet, udah rame banget yang ngerumunin si Entong. Pada heboh yeeee kalo Wat Pho tutup....

Saya tetep menuju ke Wat Pho karna kebetulan searah dengan hostel. Dan sampe di pintu masuk Wat Pho........... Lahhh itu ada kok orang – orang ngantre di loketnya. Artinya............ Si Entong udah nipu kami semua. Wedeeeew, untung saya ga ikutan heboh kayak bule – bule tadi. Menang banyak nih si Entong dapet korban banyak banget . Tapi kok tadi saya bisa percaya gitu aja yaaa?? Duuuh, ga tau deh, mungkin saya emang terlalu polos (maklum masih 12 tahun, wakakkak). Akhirnya saya membeli tiket (200 Baht) dan masuk tanpa ada masalah.

Bersyukur banget sih ga sampe jadi korban. Tapi kayaknya si Entong juga ga niat nipu saya. Kemungkinannya ada dua antara takut dengan aura kegantengan saya atau emang tahu kalau saya ga punya duit (kayaknya yang kedua sih, huhuhuhu)...........

Note : Jangan pernah percaya kalau ada yang bilang Grand Palace tutup, Wat Pho tutup atau apapun itu. Masih banyak orang yang tertipu sama scam ini. Cuekin aja si Entong dan kawan – kawannya yeeee. Anggap aja mereka itu cuma manusia (yaaa emang manusia sih, wakakaakkak)......

No comments:

Post a Comment