Pages

Thursday, January 25, 2018

Review Ranting Guest House, Kuala Lumpur

Hello genks. Hayo hayo, pasti udah pada kangen kan sama saya ? Kalo ga kangen nanti saya ga kasi permen lo, wakakak. Oke genks kali ini saya mau review penginapan (dorm) yang saya tiduri (duh bahasanya) di KL yang namanya Ranting Guest House. Saya pesen via tr*v*lok* seharga 42 ribu per malam. Cekidot.

- Lokasi = Strategis banget. Deket sama stasiun MRT. Deket pula sama beberapa tempat wisata kayak Pasar Seni, dataran merdeka, KL city gallery. Mau ke Petronas juga tinggal naek bus Go KL, tuuut tuut tuuut, langsung nyampe deh (gratis pulak). Ato mau uji nyali kayak saya juga bisa jalan kaki dari Petaling ke dataran merdeka, lanjut ke Bukit nanas, bukit bintang, jalan Alor sampe Petronas. Tertarik mencoba ? Monggo.

- Deposit = Saya sih gada dipalak sepeserpun sama sekali selama menginap di sini. Jadi ga perlu bayar biaya tambahan apapun (merdeka !!!).

- Kamar = Ya standar dorm lah. 1 kamar isi 3 tempat tidur bertingkat.

- Fasilitas = Kipas Angin dan Wifi. Jangan membayangkan ada ruang karaoke pribadi atau kolam renang seluas Candi Borobudur.

- Wifi = Kadang kenceng kadang ga, tergantung amal dan ibadah (plus faktor muka juga). Tapi kalo ke Lobbynya sih kenceng-kenceng aja.

- Sarapan = Beli sendiri. Saya pribadi sih kuat makan sehari cuma sekali jadi gada masalah ga dapet sarapan (hidup anak kos !!)

- Tempat jual makanan & oleh-oleh = Banyaaaak. Tinggal pilih. Semua bertebaran kayak kacang goreng.

- Kamar mandi = Duh, yang ini diskip aja bisa kan ?

- Resepsionis = Sangat ramah. Saya aja nanya arah ke tempat wisata ini itu berkali-kali pasti dijelasin dengan detail (walau tetep nyasar juga). Ada juga mbak-mbak asal Filipina yang dibantu mesenin grab. Pokoknya salut deh.

- Keamanan = Aman sih. Saya aja waktu itu dengan cueknya ninggalin kamar dalam keadaan HP lagi dicas dan barang berserakan (kamar tidak dikunci). Baliknya gada satupun barang saya yang hilang (tapi jangan ditiru ya ?). Kalo mau pergi barang berharga bisa titip ke resepsionis karna gada loker.

Kok banyak kekurangannya sih ? Ah, ga juga. Bagi saya pribadi yang cuma numpang bobo sama numpang pipis aja sih harga segitu dengan apa yang saya dapet lebih dari cukup. Mau cari yang lebih bagus dan mahal ya banyak. Ada harga ada kualitas. Seperti kata pepatah Ethiopia, “Mbayar selawe kok njaluk selamat” (bayar murah kok maunya dapet yang enak - enak ?).

Nb : Beruntung banget saya kemarin. Waktu nginap di sana dalam satu kamar cuma ada dua penunggu yaitu saya sama abang dari Jamaika (sisanya kosong). Saya jadinya bebas jingkrak jingkrak ga jelas pindah tempat tidur berasa nyewa kamar privat aja sambil curhat-curhatan sama si abang (ternyata si doi lagi round trip keliling dunia setahun. Waowww, semoga saya bisa ngikut jejaknya doi suatu saat nanti. Duh, ngitung duit dulu deh di celengan).

No comments:

Post a Comment